Penggalangan Dana

 

Mitra PKBI, di negara berkembang seperti Indonesia, perempuan akan terdampak lebih keras akibat COVID-19: sebanyak 70% perempuan bekerja di sektor informal—dengan akses perlindungan sosial yang terbatas dan pemasukan harian yang membuat mereka tidak mendapatkan upah ketika tidak bekerja. Sementara itu, kebanyakan pekerjaan di sektor informal bergantung pada keramaian dan interaksi sosial—yang kini telah dibatasi untuk memperlambat penyebaran virus.

COVID-19 membuat penghasilan perempuan menurun dan partisipasi perempuan dalam angkatan kerja semakin menurun.

UN Women merekomendasikan negara-negara untuk membuat sistem jaring pengaman sosial yang sensitif gender, beberapa di antaranya adalah dengan menyalurkan uang tunai kepada perempuan, menggunakan program perlindungan sosial yang telah ada.

Salah satu kelompok perempuan yang terdampak adalah perempuan hamil dan menyusui, yang seharusnya mendapatkan asupan nutrisi yang baik dalam keberlangsungan dan proses bereproduksi.

PKBI Jawa Barat menerima dan menghimpun donasi yang dikirimkan melalui rekening PKBI Jawa Barat dan dapat diserahkan langsung ke sekretariat PKBI Jawa Barat.
Donasi ini akan diserahkan kepada ibu hamil dan menyusui yang mengalami kesulitan memenuhi nutrisi dan kebutuhan pokok akibat covid 19.

Mari berdonasi

#pkbijabar
#donasicovid19

  • Share This Story

about author

admin

pkbijabar@pkbi.or.id

Administrator Website PKBI Jawa Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *